Rabu, 17 Juni 2015

RIWAYATKAN KEPADA ANAK-ANAKMU TENTANG MEREKA

Oleh: Ustadz Fadlan Fahamsyah, Lc. M.H.I

Riwayatkan kepada anak-anakmu tentang kepahlawanan khalifah Abu Bakar ash-Shiddiq, melalui tangannya nabi-nabi palsu diberantas dan kaum murtaddin ditundukkan.

Riwayatkan kepada anak-anakmu tentang khalifah Umar bin Khatthab al-Faruq, di zamannya Mesir, Syam dan Persia (Majusi penyembah api) ditaklukkan dan Baitul Maqdis pun dibebaskan.

Riwayatkan kepada anak-anakmu tentang kepahlawanan khalifah Utsman bin Affan Dzun Nurain, di zamannya Islam terbentang dari persia sampai Afrika utara... di zamannya negeri2 Transoxania: Azerbaijan, Kazakhstan, Turkmenistan, Tajikistan, Bukhara Dan Samarkand ditaklukkan dan penghuninya di Islamkan.

Riwayatkan kepada anak-anakmu tentang Kepahlawanan khalifah Ali Bin Abi Thalib, pemuda Qurays yang tidaklah seorang kafir berhadapan dengannya di medan perang kecuali ditebas dengan pedangnya.


Riwayatkan kepada anak-anakmu tentang Kepahlawanan khalifah Mu’awiyah bin Abi Sufyan, di zamannya angkatan laut Islam menyebrangi lautan, dimulai invasi besar-besaran ke ibu kota Bzantium, Konstantinopel (Romawi Timur), di zamannya eropa gemetaran menghadapi Islam.

Riwayatkan kepada anak-anakmu tentang Kepahlawanan Khalifah Abdul Malik bin Marwan al-Umawy, di bawah komandonya tentara Islam menyeberangi sungai Oxus dan berhasil menundukkan Balkanabad, Bukhara, Khwarezmia, Ferghana dan Samarkand. Tentaranya bahkan sampai ke India dan menguasai Balukhistan, Sind dan daerah Punjab sampai ke Multan. Di zamannya mata uang romawi dan persia dihapus dan diganti mata uang Islam.

Riwayatkan kepada anak-anakmu tentang khalifah Al-Walid bin Abdul-Malik al-Umawy. Di zamannya Islam mengalami masa kejayaan dan kemakmuran, beliau menunjuk panglima Islam Tariq bin Ziyad menyebrangi selat Gibraltar memasuki Gerbang Eropa, mengekspansi Spanyol, kota Cordoba, Selville dan Toledo pun ditaklukkan.

Riwayatkan kepada anak-anakmu tentang khalifah Umar bin Abdul Aziz al-Umawy, di zamannya kaum muslimin hidup dengan kemakmuran kesejahteraan dan keadilan, mengekspansi perancis, menyerang kota Bordeaux, Poitiers di bawah komando panglima Islam al-Ghafiqi rahimahullah.

Riwayatkan kepada anak-anakmu tentang khalifah Harun al-Rasyid al-Abbasy.

Riwayatkan kepada anak-anakmu tentang sulthan Shalahuddin aal-Ayyubi, yang mengusir kaum salib, merebut kembali baitul maqdis, dan memberantas kaum zindiq dinasti fathimiyyah Ubaidiyyah syiah.

Riwayatkan kepada anak-anakmu tentang sultan Dhohir bibirs dan panglima Saifuddin Quthuz, yang berhasil menantang dan memberhentikan gelombang besar invasi bangsa Tatar Mongol.

Riwayatkan kepada anak-anakmu tentang khalifah Muhammad al-Fatih al-Utsmani, penakluk konstantinopel Romawi Timur, pembuka Eropa.

Riwayatkan kepada anak-anakmu tentang Sultan King Sulaiman al-Qanuni al-Utsmany, yang menaklukkan kawasan balkan, Belgrade, Rhodes, dan sebagian besar Hongaria.

Riwayatkan kepada anak-anakmu tentang Sultan Abdul Hamid al-Utsmany, yang menolak permohonan Inggris dan Eropa menyerahkan tanah palestina ke tangan kaum Yahudi.

Kabarkan.....
Riwayatkan.....
dan tancapkan pada hati anak-anakmu kecintaan kepada mereka
“SINGA-SINGA ISLAM .... MUTIARA ZAMAN”

Semoga Allah meridhoi dan merahmati mereka..
Share:

0 komentar:

Posting Komentar